Friday 22 July 2011

'Harry Potter' Tayang, Jero Wacik Tak Mau Dianggap Pro Monopoli

Jakarta - Kabar mengenai film 'Harry Potter' dan 'Transformers 3' yang kini sudah masuk di Lembaga Sensor Film dibenarkan oleh Menbudpar Jero Wacik. Lalu, kira-kira kapan tayangnya?



"Sudah di lembaga sensor, sebentar lagi selesai. Prosesnya kita siapkan biar rapih. Nanti dikiranya saya pro sama monopoli, nggaklah. Saya anti monopoli," paparnya saat ditemui di Jakarta, Kamis (21/7/2011).


"Sekarang kita mencari celah agar filmnya bisa masuk dan bisa ditonton dulu, tapi monopolinya harus dicegah," tambahnya mempertegas.


Gara-gara kisruh pajak film impor, Jero Wacik memang sempat "bersitegang" dengan pihak Kementerian Keuangan yang memblokit perusahaan-perusahaan importir film yang mengemplang pajak. Kemenkeu juga memblokir importir baru, Omega setelah ketahuan bahwa mereka pemain lama juga.


Jero Wacik bersikeras agar Kemenkeu tidak menarik pajak dari film impor, dan cenderung bersikap "yang penting film-film Hollywood bisa masuk Indonesia".


Namun, dalam kesempatan kali ini Jero menegaskan, selain menyensor film Hollywood yang sudah masuk agar bisa segera tayang, pihaknya juga tak melupakan soal sistem impornya.




"Pajaknya diselesaikan, nanti saya akan undang pers untuk memberikan penjelasan yang lengkap dan komprehensif bersama-sama kementerian keuangan biar tidak ada dusta di antara kita," tandasnya.


"Saya anti monopoli untuk perfilman, saya termasuk yang berjuang agar tidak ada monopoli, jadi nanti film tidak boleh ada monopoli," ulangnya mempertegas sikapnya.


Jadi, Harry Potter kapan tayang, Pak Jero? "Karena sekarang sedang disensor, mestinya sebelum puasa sudah ada," ujarnya.






sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9787320

No comments:

Post a Comment