Thursday 28 July 2011

Kawasaki ZX-6R Meluncur..Pilihan Konsumen Tambah Lageee…!!

Well…usai acara launching Kawasaki ZX-6R di hotel Ritz Carlton Jumat malam kemarin yang menjadi sangat berkesan karena motor dinyalakan mesinnya kemudian digas poll sehingga suara khas 4 silinder membahana, segmen konsumen moge di Indonesia bertambah lagi pilihannya. Selama ini Kawasaki belum secara resmi mengisi kelas 600 cc nya sehingga konsumen pun terpaku pada merk lain.

Launching sebuah motor baru pada segmen tertentu, jika menilik analisis Juragan Rondo itu ibarat melihat sebuah batu yang dilempar ke kolam. Nah, sekarang batu ini adalah Kawasaki ZX-6R yang dilemparkan ke dalam kolam motor 600 cc sehingga menimbulkan gelombang transversal yang akan “mengusik” kompetitor yang sudah lebih dulu “mengapung di sana pada radius-radius harga tertentu.


Lalu, siapa saja yang akan terkena imbas gelombang ZX-6R yang diberi bandrol Rp 211 juta ini…?? dari blog bro Saranto ane mendapatkan informasi sebagai berikut, semuanya adalah full paper (OTR):

  • Honda CBR 600 RR — Rp 260 juta
  • Ducati 696 — Rp 240 juta
  • Yamaha YZF R6 — Rp 240 juta
  • Suzuki GSX 600R K8 — Rp 230 juta
  • Kawasaki ZX-6R — Rp 211 juta
  • Hyosung GT650R — Rp 120 juta

Nah, dari list di atas terlihat kan siapa yang termahal dan termurah di kelas 600 cc, rupanya Kawasaki ZX-6R adalah yang termurah di kelas ini setelah Hyosung GT 650R yang dibandrol Rp 120 juta saja (belum official di-launching). Positioning harga ini rupanya berpotensi menyeret konsumen Honda, Ducati, Yamaha dan Suzuki untuk berpaling ke Kawasaki.

Bagi konsumen yang akan naik kelas, pilihan ini menjadi penting bin krusial. Performa siapa yang lebih unggul hampir semua sudah pernah dibahas di blog nya Mbah Dukun berikut ulasan “main sama siapa setelah punya moge”. Tinggal bagaimana selera konsumen saja. Selamat memilih…!!

cek videonnya gann!!








sumber :http://bsiclub.blogspot.com/2011/07/kawasaki-zx-6r-meluncurpilihan-konsumen.html

No comments:

Post a Comment