Saturday 23 July 2011

GP3 Nurburgring : Rio Haryanto Raih Kemenangan di Nurburgring

http://i.okezone.com/content/2011/07/24/43/483475/OxaUrRbjOr.jpg




Rio Haryanto sukses memenangi Race I GP3 di Sirkuit Nurburging. Hasil itu melengkapi penampilan apik pembalap muda Indonesia tersebut di sesi kualifikasi.

Pada balapan yang berlangsung Sabtu (23/7/2011) waktu setempat, Rio menempati posisi ketiga pada sesi kualifikasi. Ia berada di belakang Mitch Evans dan Antonio Felix da Costa.

Seusai kualifikasi, Rio mengaku puas dengan penampilannya dan sempat mengatakan bahwa dirinya menargetkan untuk finis di posisi tiga besar pada race I.

"Ini sesi kualifikasi terbaik saya setelah kami kesulitan sepanjang musim. Tapi, kami tampil bagus sejak kemarin di sesi latihan, di mana kami berada di posisi enam. Di kualifikasi, saya hanya berusaha fokus dan menjalani tiap lap dengan baik. Saya senang dengan hasilnya," ucap Rio di situs GP3.


http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TIxZvxQXOJI/AAAAAAAAEco/wUOkfw-d6BY/s1600/b_galeri_F3_Australia_baru_4.gif.jpg

"Saya siap dengan balapannya dan jelas podium akan bagus," lanjutnya lagi.

Di balapan, nyatanya Rio meraih hasil yang lebih baik dari sekadar hanya finis di podium. Ia bahkan memenangi balapannya. Sebagai catatan, ini adalah kemenangan pertamanya di GP3 musim ini.

Balapannya sendiri berlangsung dalam keadaan hujan dan semakin deras ketika mendekati akhir. Rio berhasil melewati Lewis Williamson dan bertarung dengan pembalap MW Harden itu sampai akhir balapan.

Williamson sempat berusaha melewati Rio pada lap terakhir, namun pembalap tim Manor Racing itu berhasil mempertahankan posisinya hingga finis.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT. Setelah menang saya tidak bisa berkata apa-apa, karena berpikir waktu lomba hanya pikir geber, geber, dan geber mobil," ujar Rio dalam rilis yang diterima detikSport.


http://2.bp.blogspot.com/-1ZBnX76EtlA/TiuY44HlNYI/AAAAAAAAAY8/ZX9lDXl4JKw/s1600/Capture.JPG


"Saya senang sekali akhirnya bisa menang lagi setelah terakhir menang di Istanbul tahun lalu. Sejak awal setelan mobil saya bagus, baik saat free practice maupun kualifikasi. Saya pun menyukai trek ini, walau baru kali ini menjajalnya karena tahun lalu GP3 Jerman digelar di Hockenheim."

"Setelah meraih posisi start terbaik saya musim ini, ke-3, saya yakin bisa memberikan perlawanan atau paling tidak bertahan untuk meraih podium. Start saya bagus, dan karena trek kering pilihan saya dengan menggunakan ban kering benar-benar tepat. Namun hujan memang mengacaukan jalannya lomba menjelang finis."


http://cineprime.tv/wp-content/uploads/2011/06/telkomsel-rio-haryanto.jpg



"Tapi alhamdulillah sekali lagi saya bisa bertahan. Terima kasih untuk semua, keluarga, sponsor, dan tentu saja doa dari rakyat Indonesia. Kemenangan ini buat kita semua,” tandas Rio.

Race II akan berlangsung pada hari Minggu (24/7/2011) waktu setempat. Sesuai peraturan, Rio akan memulai balapan dari posisi delapan pada race kedua itu.




sumber :http://www.detiksport.com/read/2011/07/24/010427/1687985/82/rio-haryanto-raih-kemenangan-di-nurburgring?991101mainnews

No comments:

Post a Comment